Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ady Lab: Harga Jual DO Meter Portable | Lutron 5510 Hanna Instruments Apera YSI Pro 20

Harga Jual DO Meter Portable - 0821 4000 2080

Halo Bapak Ibu Om Tante! Apakah Anda mencari tempat jual DO Meter di Bandung, Jakarta, Surabaya, dan dimanapun Anda berada?

Ady Water solusinya.
jual do meter murah, jual dissolved oxygen meter, harga do meter, jual do meter lutron, jual do meter lutron 5510, harga do meter lutron, harga do meter ysi
Berapa harga DO Meter Lutron 5510 ini?
Ady Water jual DO Meter dari beberapa merek terkenal seperti DO Meter Hanna Instruments, DO Meter Apera, dan DO Meter Lutron.

Sebagian klien kami menanyakan harga DO Meter Lutron 5510 yang juga merupakan DO Meter multi aplikasi.

Ady Lab sebagai pen jual DO meter, pH Meter, ORP Meter, TDS Meter dan berbagai alat lab lainnya adalah bagian dari Ady Water, perusahaan penyedia jasa dan produk seputar water & gas treatment.

Sales khusus kami yang menangani jual DO Meter adalah Pak Fajri yang berlatar belakang sarjana jurusan kimia sehingga mampu memberikan pelayanan dan konsultasi terbaik seputar alat lab ini.

Ady Water tidak sekedar jual DO meter tapi melayani purna jual juga khusus untuk pelanggan setia Ady Water.

Faktanya, klien Ady Water selama ini puas dengan DO meter yang kami jual baik untuk kebutuhan filter air, AMDK, kolam ikan, kolam renang, laboratorium, dan lain-lain.

Banyak juga yang bertanya dengan pertanyaan-pertanyaan semisal:

"Berapa harga jual DO Meter Lutron 5510?"

"Apakah Ady Water jual DO Meter merek Apera atau Hanna?"

"Dimana tempat jual DO Meter lutron 5510 ini?"

Silakan langsung tanyakan ke Ady Water:
Harga DO Meter YSI, Harga DO Meter Lutron, Jual DO Meter Lutron 5510, Jual DO Meter Lutron, Harga DO Meter, Jual Dissolved Oxygen Meter, Jual DO Meter Murah
Berapa harga DO Meter Lutron 5510 ini? Hubungi Ady Water

Dissolved Oxygen (DO) Meter

Oksigen adalah unsur utama yang paling penting dalam kelangsungan makhluk hidup di alam bumi.

baca juga:
Harga DO Meter Lutron 5510

Oksigen merupakan komponen utama dalam berbagai aspek, diantaranya proses pembakaran bahan organik, pernafasan, proses oksidasi-reduksi dan lain sebagainya.

Unsur yang berbentuk gas pada suhu kamar tersebut dapat larut dalam air yang disebut dengan oksigen terlarut atau istilah populernya adalah Dissolved Oxygen (DO).

Oksigen terlarut (dissolved oxygen, disingkat DO) atau sering juga disebut dengan kebutuhan oksigen (Oxygen demand) merupakan salah satu parameter penting dalam analisis kualitas air.

Nilai DO yang biasanya diukur dalam bentuk konsentrasi mg/L atau ppm yang menunjukan jumlah oksigen (O2) yang tersedia dalam suatu badan air.

Semakin besar nilai DO pada air, mengindikasikan air tersebut memiliki kualitas yang bagus.

Sebaliknya jika nilai DO rendah, dapat diketahui bahwa air tersebut telah tercemar.

Pengukuran DO juga bertujuan melihat sejauh mana badan air mampu menampung biota air seperti ikan dan mikroorganisme.

Selain itu kemampuan air untuk membersihkan pencemaran juga ditentukan oleh banyaknya oksigen dalam air.

DO Meter adalah alat untuk mengukur kadar oxygen dalam air. DO Meter adalah singkatan dari "Dissolve Oxygen Meter".

Nilai DO dalam air itu sangat tergantung pada jumlah zat organik dalam air dan juga tergantung suhu air dimana semakin tinggi suhu air maka semakin rendah nilai DO-nya.

Harga Jual DO Meter Portable - 0821 4000 2080

Di dalam air, oksigen memiliki peranan dalam menguraikan komponen-komponen kimia menjadi komponen yang lebih sederhana.

Oksigen memiliki kemampuan untuk beroksida dengan zat pencemar seperti komponen organik sehingga zat pencemar tersebut tidak membahayakan.

Oksigen juga diperlukan oleh mikroorganisme, baik yang bersifat aerob serta anaerob, dalam proses metabolisme.

Dengan adanya oksigen dalam air, mikroorganisme semakin giat dalam menguraikan kandungan dalam air.

Ady Water Jual DO Meter untuk Kolam Ikan

DO meter adalah salah satu alat ukur yang paling vital untuk pengukuran parameter air kolam ikan, yaitu parameter dissolved oxygen.

Konsentrasi DO (dissolved oxygen) pada kolam ikan bisa bervariasi tergantung kedalaman, ujung satu dan ujung lainnya, serta bervariasi terhadap waktu.

Secara umum, konsentrasi dissolved oxygen paling rendah pada saat fajar dan tertinggi saat petang.

Terkait kedalaman, konsentrasi lowest dissolved oxygen paling rendah pada dasar kolam dan tertinggi dekat permukaan.

Berkaitan dengan angin, konsentrasi lowest dissolved oxygen paling rendah jika melawan angin dan paling tinggi di tempat yang searah dengan angin.

Perlu diperhatikan Bapak Ibu Om Tante, pengukuran konsentrasi DO hanya berlaku pada lokasi tertentu di tempat pengukuran, dan tidak merefleksikan seluruh lingkungan di sekitarnya.

Pengukuran konsentrasi dissolved oxygen juga hanya merefleksikan pada kondisi waktu tertentu saat pengukuran itu dilakukan.

Oleh karena itu, semakin intensif sistem kultur pada kolam ikan maka semakin sering pengukuran konsentrasi DO harus dilakukan.

Pada kolam ikan dengan sedikit ikan atau krustasean dan pemberian pupuk / makanan yang rendah, aktivitas biologis rendah, bahkan pada musim panas.

Konsentrasi dissolved oxygen jarang turun pada titik kritis dan relatif konsisten berbanding dengan waktu dan seluruh lokasi di kolam.

Selain DO Meter, Ady Water jual pH Meter untuk kolam ikan. Nilai pH juga sangat vital bagi pertumbuhan ikan.

Pada musim panas, konsentrasi DO bisa sangat bervariasi dari fajar ke petang, dan konsentrasi dapat berubah secara drastis.

Pada hari cerah, bisa terdapat perbedaan yang subtansial antara konsentrasi DO antara permukaan kolam  dengan dasar kolam, bahkan pada kolam yang relatif dangkal sekalipun.

Pengukuran profil dissolved oxygen dari permukaan kolam menuju dasar kolam dapat mengindikasikan resiko potensial pencampuran antara air dengan kandungan oksigen rendah dengan air kandungan oksigen tinggi.

Pada kolam dan pertambakkan komersial, setidaknya dua pengukuran DO harus dilakukan pada setiap hari selama musim pertumbuhan.

Minimal dilakukan sekali pada fajar dan sekali pada petang.

Pada musim yang hangat, saat dimana konsentrasi oksigen mencapai titik kritis biasanya terjadi pada malam hari, dan bisa jadi mengharuskan untuk mengukur setiap jam atau dua jam sekali untuk mencegah permasalahan.

Pada pertambakkan ikan yang besar, biasanya tidak praktis untuk mengukur lebih dari satu lokasi untuk tiap kolam.

Oleh karena itu, penting untuk selalu mengukur konsentrasi oksigen sampel setiap kolam pada lokasi dan waktu yang sama setiap hari nya untuk meminimalisir variasi.

Jika program  sampling konsisten, maka sikap ikan dapat berkorelasi dengan konsentrasi oksigen, meskipun konsentrasi aslinya dimana DO diukur tidak terlalu relevan dengan sikap ikan di kolam.

Ady Water Jual DO Meter untuk Akuarium

Bagi Anda yang memiliki hobi memelihara ikan dalam akuarium, Ady Water jual DO Meter portable untuk kebutuhan tersebut. Harga DO meter portable ini terjangkau dan mudah dipelajari cara pemakaiannya.

Penting sekali mengukur DO pada air akuarium karena parameter konsentrasi oksigen pada air merupakan salah satu parameter paling vital untuk keberlangsungan hidup ikan-ikan di akuarium Anda.

Berapa harga DO meter akuarium ini? Tergantung merek yang Anda ingin beli. Ady Water jual DO Meter Lutron, Apera, Hanna, YSI

Ady Water Jual DO Meter untuk Pengolahan Limbah Industri

Apakah Bapak Ibu Om Tante mengetahui apa fungsi DO Meter dalam pengolahan limbah industri (Wastewater Treatment Process)?

Pada pengolahan limbah menggunakan bakteri aerob, bakteri akan mendekomposisi material organik menjadi anorganik. Bakteri yang membutuhkan oksigen agar ia bisa tumbuh disebut bakteri aerob.

Untuk media tumbuh bakteri pengolahanan limbah ini menggunakan MBBR media (Moving Bed Biofilm Reactor). Ady Water jual merek Kaldness.

Pada tangki aerasi, kadar DO dikontrol agar tidak terlalu rendah maupun terlalu tinggi. Jika Kadar DO pada tangki aerasi terlalu rendah, maka bakteri tidak memiliki cukup oksigen untuk mendekomposisi dan akan memakan waktu yang sangat lama.

Namun jika kadar DO pada tangki aerasi terlalu tinggi, maka akan terjadi inefisiensi energi. Kadar DO pada beberapa perusahaan dijaga sekitar 2 mg/L.

Ady Water jual DO Meter Lutron 5510 untuk kontrol dissolved oxygen pengolahan limbah industri.
1. DO Meter Lutron DO 5510
Harga DO Meter YSI, Harga DO Meter Lutron, Jual DO Meter Lutron 5510, Jual DO Meter Lutron, Harga DO Meter, Jual Dissolved Oxygen Meter, Jual DO Meter Murah
Harga DO Meter Portable termurah ya beli ke Ady Water
Spesifikasi:

Rentang pengukuran:
Dissolves Oxygen (DO): 0-20 mg/L
Oxygen udara: 0-100%
Suhu Air: 0-50 °C

Resolusi pengukuran:
Dissolves Oxygen (DO): 0,1 mg/L
Oxygen udara: 0,1 %
Suhu Air: 0,1 °C

Akurasi pengukuran:
Dissolves Oxygen (DO): 0,4 mg/L
Oxygen udara: 0,7 % O2
Suhu Air: 0,8 °C

Tipe sensor: polarographic

Kompensasi kerja probe:
Suhu: 0-50°C
%Salt: 0 39%
Ketinggian: 0-3900 m

Berat: 330 gram
Dimensi: 180 x 72 x 32 mm

2. DO Meter Lutron DO 5512SD
Harga DO Meter YSI, Harga DO Meter Lutron, Jual DO Meter Lutron 5510, Jual DO Meter Lutron, Harga DO Meter, Jual Dissolved Oxygen Meter, Jual DO Meter Murah
Harga Dissolved Oxygen Meter Lutron DO5512-SD terbaik ya di Ady Water

Fitur DO Meter Lutron 5512-SD
* Real time data recorder, menyimpan data ke SD memory card

* Rentang pengukuran dissolved oxygen: 0 - 20 mg/L.     

* Otomatis kompensasi temperatur (ATC), Kalibrasi otomatis

* Kompensasi nilai % garam dan ketinggian

* Probe okxygen tipe polarografik dengan sensor temperatur

* Harga DO Meter lutron sudah dengan kepala probe dengan set diafragma dan elektrolit

* Terdapat fitur Record (Max., Min.), Data hold, zero adjust.

* RS232/USB computer interface, Patented.

* Patent: Taiwan, China, Japan, Germany, USA pending.

3. DO Meter Hanna Instruments HI9142
Harga DO Meter YSI, Harga DO Meter Lutron, Jual DO Meter Lutron 5510, Jual DO Meter Lutron, Harga DO Meter, Jual Dissolved Oxygen Meter, Jual DO Meter Murah
Berapa harga DO Meter Hanna Instruments HI9142? Tanyakan ke Ady Water

Deskripsi:
DO Meter HI9142 didesain untuk memenuhi kebutuhan pengukuran lapangan dengan tipe bahan waterproof. 

Dissolved Oxygen meter HI9142 dikembangkan untuk mengukur kadar DO di WTP, air limbah, dan beberapa aplikasi lainnya seperti untuk tambak ikan. 

Dengan dilengkapi probe Polarographic HI76407 kabel 4 meter, memungkinkan untuk melakukan pengukuran di tempat yang sulit dijangkau.

Spesifikasi:

Range Pengukuran:
- DO (mg/L): 0.00 – 19.00 mg/L
- Suhu (°C or °F): - 5.00 - 50.0°C; 23.0 - 122.0°F

Resolution:
- DO (mg/L): 0.01 mg/L.
- Suhu (°C or °F): 0.1°C

Akurasi:
- DO % Saturation dan DO (mg/L): ±1.5% F.S%.
- Suhu (°C or °F): ±0.2°C.

Kalibrasi: Manual.
Kompensasi suhu: Otomatis dari 0 - 50°C.
Probe: HI76407/4 polarographic DO probe.

Baterai: 1.5V AAA (3).
Ukuran: 185 x 72 x 36 mm (7.3 x 2.8 x 1.4”)
Berat: 300 gram.

4. DO Meter Hanna Instruments HI-9146
Harga DO Meter YSI, Harga DO Meter Lutron, Jual DO Meter Lutron 5510, Jual DO Meter Lutron, Harga DO Meter, Jual Dissolved Oxygen Meter, Jual DO Meter Murah
Harga DO Meter Hanna Instruments HI9146 terbaik di Ady Water
Deskripsi:
DO Meter HI9146 merupakan DO Meter portable yang didesain water-resistant serta dapat melakukan pengukuran hingga 300% saturasi atau 45 mg/L(ppm) dengan kompensasi suhu dan kalibrasi otomatis. 

O meter HI9146 dikembangkan untuk mengukur kadar DO di WTP, air limbah, dan beberapa aplikasi lainnya seperti untuk tambak ikan.

Spesifikasi:

Range Pengukuran:
- DO % Saturasi: 0 - 300%
- DO (mg/L): 0 - 45 mg/L
- Suhu (°C or °F): 0.0 - 50.0°C; 32.0 - 122.0°F

Resolution:
- DO % Saturasi: 0.1%.
- DO (mg/L): 0.01 mg/L.
- Suhu (°C or °F): 0.1°C

Akurasi:
- DO % Saturation dan DO (mg/L): ±1.5% F.S%.
- Suhu (°C or °F): ±0.2°C.

Kalibrasi: 1 atau 2 poin kalibrasi pada 0% (menggunakan larutan HI7040) dan 100% (di udara terbuka).

Kompensasi suhu: Otomatis dari 0 - 50°C.
Kompensasi salinitas: 0 - 80 g/L (ppt).

Baterai: 1.5V AAA (3).
Ukuran: 185 x 72 x 36 mm (7.3 x 2.8 x 1.4”)
Berat: 300 gram.

5. DO Meter YSI Pro 20i
Harga DO Meter YSI, Harga DO Meter Lutron, Jual DO Meter Lutron 5510, Jual DO Meter Lutron, Harga DO Meter, Jual Dissolved Oxygen Meter, Jual DO Meter Murah
Berapa harga kit DO Meter YSI PRO 20
Spesifikasi:

- Opsi panjang kabel: 1 m, 4 m, 10 m (3.28 ft., 13.1 ft., 32.8 ft.)

- Sertifikasi: RoHS, CE, WEEE, IP-67 waterproof, 1-meter drop test

- Bahasa: English, Spanish, German, French

- Memory: 50 data sets

- Daya: 2 alkaline C-cells dengan usia hidup baterai ~400 jam penggunaan terus menerus

- Ukuran: 8.3 cm lebar x 21.6 cm panjang x 5.6 cm tebal

- Berat: 475 grams (1.05 lbs.) (dengan baterai)

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:

Harga DO Meter Portable - 0821 4000 2080

0813 2259 9149 (WA)
adywater@gmail.com

=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Air Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com
http://www.pasirkuarsa.org

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Air Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.bodcodmeter.com
http://www.turbidutymeter.com
http://www.tocanalyzer.net
http://www.conductivitymeter.net

http://www.hargaphmeter.com
http://www.jualphmeter.com

Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Wastewater di:
http://www.pengolahanlimbah.com

Untuk kebutuhan lampu UV Sterilisasi air dan Ozone Generator, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.uvwater.id
http://www.membranro.com

=================================

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

====================================

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/

==================================

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Ady Water Bandung
https://goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2

Ady Water Jakarta Barat
https://goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw

Ady Air
https://goo.gl/maps/dxH7ev1whuFVSpxv8

Ady Lab
https://g.page/ady_lab_ph_do_orp_tds_toc_meter

Jual lampu UV
https://g.page/AdyWaterLampuUv

Jual Pasir Silika Aquascape
https://goo.gl/maps/4X89hJk9NtjBCHAN9

Ady Water Ciracas
https://maps.app.goo.gl/DqFug6kKjX4P3K2u9

Berapa Harga DO Meter YSI? Hubungi Ady Water

Harga DO Meter Lutron murah beli nya dimana ya? Hubungi 0821 4000 2080

Dimana Tempat Jual DO Meter Lutron 5510? Ady Water di Bandung, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat

Berapa harga Jual DO Meter Lutron? Hubungi Ady Water

Harga DO Meter Lutron, Hanna, YSI berapa ya? Hubungi Ady Water

Tempat Jual Dissolved Oxygen Meter terbaik dimana ya? Datang saja ke kantor Ady Water Bandung

Dimana tempat Jual DO Meter Murah merek Lutron, Hanna, dan YSI? Hubungi Ady Water

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI