Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah Air Berbau Besi Solusinya? Cara Mengatasi Berbau Besi Menggunakan Pasir Aktif Lokal

Cara Mengatasi Air Berbau Besi dengan Pasir Aktif dan Manganese

Jika Bapak Ibu mengalami masalah air berbau besi dan warna kuning, maka Bapak Ibu tidak sendiri... banyak klien Ady Water yang mengeluhkan masalah air berbau besi dan bau kuning juga.

Masalah air berbau besi dan warna kuning diakibatkan oleh kandungan besi dan mangan yang tinggi dalam air.

Misalnya pada air tanah / air sumur bor yang digunakan baik untuk kebutuhan rumah tangga dan industri.

jual media filter air, jual pasir aktif filter air, mengatasi air kuning, mengatasi air berbau besi

Mengapa Air Tanah Mengandung Besi?

Kehadiran besi dalam air tanah adalah akibat langsung dari keberadaan alaminya di formasi batuan bawah tanah dan air hujan yang menyusup melalui formasi ini.

Saat air bergerak melalui bebatuan, sebagian besi larut dan terakumulasi dalam akuifer yang berfungsi sebagai sumber air tanah.

Karena formasi batuan bawah tanah bumi mengandung sekitar 5% besi, maka besi biasa ditemukan di banyak wilayah geografis di seluruh dunia.

Besi dalam air biasanya ditemukan dalam tiga bentuk utama dan jarang ditemukan dalam konsentrasi lebih besar dari 10 miligram per liter atau bagian per juta (mg/l atau ppm):

'Besi air jernih' adalah bentuk besi terlarut (Fe2+) yang tidak terlihat yang ditemukan di air yang tidak terpapar oksigen, seperti di sumur dan mata air.

'Bakteri besi' – Besi terlarut berkontribusi besar terhadap pertumbuhan bakteri besi. Bakteri ini membentuk lapisan lendir berwarna gelap di dinding bagian dalam pipa sistem.

ferrolite vs manganese greensand, filter air berbau besi, filter air mangan tinggi, filter air sumur bor tinggi zat besi dan mangan, filter air untuk air mengandung zat besi, filter manganese, filter untuk air yang mengandung mangan tinggi, fungsi manganese filter, fungsi manganese greensand, fungsi manganese greensand plus, fungsi media filter air,

Masalah Kandungan Besi dalam Air

Di permukaan air, seperti sungai dan danau, zat besi terlarut hampir tidak pernah ditemukan, karena bereaksi dengan oksigen, membentuk senyawa yang tidak larut dan tenggelam dari air.

Namun, di air tanah seperti sumur dan mata air, besi adalah bahan kimia terlarut yang paling umum.

Meskipun tidak dianggap menyebabkan masalah kesehatan pada manusia, kehadirannya dalam air minum agak tidak menyenangkan karena baunya yang tidak sedap, rasa dan warnanya yang berkarat, terasa pada kulit dan rambut, dan kecenderungannya untuk menodai pakaian.

Selain itu, keberadaan besi terlarut meningkatkan pertumbuhan bakteri besi, yang membentuk lapisan lendir berwarna gelap di sisi dalam pipa sistem.

Lendir kemudian dilepaskan ke jaringan melalui fluktuasi aliran air, yang menyebabkan penumpukan kotoran dan kerusakan pada pipa ledeng.

Pada saat yang sama, zat besi merupakan nutrisi penting bagi manusia, dengan asupan harian yang direkomendasikan 5 miligram.

Namun, jika mengkonsumsi air mengandung besi tinggi, maka akan menyebabkan kandungan logam dalam tubuh meningkat bahkan dikhawatirkan melebihi kadar yang diizinkan.

ferrolite vs manganese greensand, filter air berbau besi, filter air mangan tinggi, filter air sumur bor tinggi zat besi dan mangan, filter air untuk air mengandung zat besi, filter manganese, filter untuk air yang mengandung mangan tinggi, fungsi manganese filter, fungsi manganese greensand, fungsi manganese greensand plus, fungsi media filter air,

Cara Mengatasi Air Berbau Besi

Cara mengatasi air berbau besi adalah dengan memasang tabung filter air yang berisikan pasir aktif atau manganese greensand.

Pasir aktif adalah pasir khusus dengan lapisan besi oksida untuk mengikat ion besi dalam air, sehingga air yang melewati lapisan pasir aktif akan menjadi jernih.

Sedangkan manganese greensand dilapis dengan mangan oksida untuk menghilangkan kandungan besi dan mangan dalam air.

Tabung filter air untuk mereduksi kandungan besi sudah Ady Water pasang untuk klien-klien kami baik di Bandung dan sekitarnya serta Jabodetabek dan sekitarnya.

Berikut adalah contoh pemasangan filter air Ady Water

Ady Water melayani pemasangan tabung filter air untuk air berbau besi di Bandung, Subang, Sumedang, Garut, Cimahi dan sekitarnya, serta di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Serang dan sekitarnya.

Bapak Ibu mau pasang filter air berbau besi?

Hubungi 0821 2742 4060 (whatsapp Fajri Ady Water)

Ady Water juga suplai media pasir aktif lokal dan manganese lokal baik per karung maupun dalam jumlah grosir (bisa suplai puluhan ton).

Silakan hubungi 0821 2742 4060 (whatsapp Fajri Ady Water)

Jual Pasir Aktif di Bandung, Jual Manganese di Jakarta

Alamat gudang pasir aktif lokal dan pasir manganese lokal

Kantor Pusat Bandung:

Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:

Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 4, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:

Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI