Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegunaan Lampu UV Sterilisasi Air | Ady Water Jual Lampu UV Viqua Canada 0821 4000 2080

Jual Lampu UV import 0821 4000 2080

Daftar isi:


Lampu UV import merek Viqua Canada, Ultra Aqua, Maxipure

Desinfeksi UV Air Minum

Air yang diperoleh dari sumber alami seperti bendungan, sungai, sumur bor, dan tangki air hujan mungkin mengandung mikroorganisme yang dapat menimbulkan risiko bagi kesehatan Anda.

Berbagai regulasi kesehatan dan instansi kesehatan merekomendasikan bahwa semua air yang bersumber secara alami harus diuji dan diolah secara profesional sebelum digunakan untuk minum, mandi, mengisi kolam renang, menyiapkan makanan atau memasak.

Sejumlah sistem pengolahan air dapat digunakan untuk menghilangkan kontaminan mikrobiologis yang dapat menyebabkan penyakit. Desinfeksi sinar Ultra Violet (UV) adalah salah satu sistem pengolahan air yang dapat digunakan untuk menghilangkan sebagian besar bentuk kontaminasi mikrobiologis dari air.

FAQ tentang sinar UV dan Lampu UV

Apa itu sinar UV?

Sinar UV adalah bagian dari sinar matahari alami. Itu tidak dapat dilihat karena sinar UV berada di antara cahaya tampak dan sinar-x.

Bagaimana sinar UV membunuh mikroorganisme?

Ketika sinar UV masuk ke suatu mikroorganisme, energinya akan merusak fungsi seluler mikroorganisme sehingga tidak dapat tumbuh.

Apa kegunaan lampu UV Sterilisasi Air?

Lampu ini memanfaatkan sinar UV untuk membunuh bakteri dan virus dalam air untuk menghasilkan air bebas mikroorganisme, salah satunya untuk produksi air minum

Apakah sinar UV efektif melawan semua mikroorganisme?

Ya. Sinar UV biasanya efektif melawan semua virus, bakteri, dan protozoa. Namun, beberapa mikroorganisme seperti Cryptosporidium dan Giardia memiliki dinding sel pelindung atau tebal yang tidak dapat ditembus oleh beberapa sistem sinar UV berdaya rendah. (Penting untuk memastikan sistem desinfeksi sinar UV dirancang khusus untuk membunuh mikroorganisme ini jika perlu.)

Apakah sinar UV bekerja di semua kondisi air?

Tidak. Sinar UV hanya akan merambat lurus sehingga bayangan atau penghalang apapun akan mengurangi efisiensinya. Air yang tidak disaring dapat mengandung besi, mangan, dan partikel lain yang dapat menyerap atau menyebarkan sinar UV sehingga mengurangi efektivitas sistem desinfeksi. Mikroorganisme yang mampu melewati dilindungi oleh bayangan yang dibuat oleh kotoran, puing-puing atau mikroorganisme lain mungkin dapat bertahan pengobatan.

Haruskah saya menyaring air saya sebelum disinfeksi sinar UV?

Ya. Penting untuk menyaring air sebelum perawatan dengan sinar UV untuk memastikan bahwa semua partikel tersuspensi dihilangkan. Sinar UV bukan filter sehingga mikroorganisme dan zat tersuspensi tidak akan hilang dari air yang diolah.

Proses penyaringan air yang biasa dilakukan sebelum sterilisasi UV adalah Sand Filter untuk mengurangi kekeruhan, filter karbon aktif untuk menyerap kandungan organik dan ammonia, filter pasir aktif untuk menghilangkan kadar besi, hingga reverse osmosis untuk menjadikan air betul-betul murni.

Apa yang terjadi jika listrik padam?

Sistem desinfeksi sinar UV memerlukan catu daya terus menerus untuk menyalakan bola lampu. Jika daya gagal atau turun di bawah tingkat pengoperasian yang benar, intensitas sinar UV akan gagal atau turun dan akibatnya sistem tidak akan dapat mendisinfeksi air dengan aman. Departemen Kesehatan merekomendasikan agar sistem lampu UV dihubungkan ke pompa air sehingga jika terjadi kegagalan daya, air yang tidak diolah tidak akan disuplai.

Sementara untuk pemasangan lampu UV rumah tangga, lampu UV dan membran RO yang digunakan cukup dinyalakan sampai tempat pengisian air minum seperti galon penuh dan dinyalakan saat hendak mengisi kembali.

Apakah desinfeksi dipertahankan di seluruh sistem pasokan air?

Tidak, sistem desinfeksi sinar UV hanya akan mendisinfeksi air pada titik kontak. Segera setelah air keluar dari sistem disinfeksi sinar UV, kontaminasi ulang dari aliran balik, kerusakan dan biofilm (lendir) dapat terjadi karena tidak ada sisa desinfektan di dalam air.

Sistem pengolahan air yang dirancang dengan baik selalu menempatkan sistem desinfeksi sinar UV sedekat mungkin dengan titik penggunaan. Artinya, lampu UV adalah tahapan akhir dari hasil air minum sebelum air itu disegel seperti pada produksi AMDK.

Haruskah saya membersihkan sistem pipa hilir dari unit pengolahan air UV?

Ya, seiring waktu biofilm (atau lendir) dapat tumbuh dalam sistem pasokan air yang diolah dengan sinar UV. Ini mungkin memerlukan perawatan sesekali dengan klorin untuk menghilangkan biofilm di dalam pipa. Untuk menghilangkan biofilm, siram semua pipa dengan larutan 1mg/L air terklorinasi, pastikan untuk membuka semua keran agar semua air terklorinasi dapat mengalir.

Apakah sistem desinfeksi sinar UV memerlukan perawatan?

Ya. Semua sistem lampu UV akan membutuhkan perawatan. Tabung dan lampu sinar UV akan membutuhkan penggantian secara teratur. Quartz sleeve di dalam unit akan membutuhkan pembersihan untuk menghilangkan ganggang dan endapan lainnya. Bapak Ibu disarankan untuk mengikuti prosedur perawatan yang ditentukan oleh produsen atau pemasok produk.

Haruskah saya menguji air yang telah diolah dengan sinar UV?

Ya, Anda disarankan untuk menguji air yang diolah untuk keberadaan mikroorganisme setiap bulan untuk memastikan air didesinfeksi secara memadai. Sampel air harus diuji oleh laboratorium terakreditasi, misalnya di Lab PAM Jaya

Layanan Pemasangan Lampu UV Sterilisasi

Salah satu layanan yang kami berikan adalah pemasangan lampu UV Sterilisasi air selain dari kami juga jual lampu UV secara terpisah. Berikut video pemasangan lampu UV untuk salah satu klien kami di Jakarta Barat.

Bagaimana Cara Memilih Lampu UV yang Cocok

Ady Water punya pilihan yang sangat bervariasi untuk kebutuhan lampu UV Bapak Ibu. Jika Bapak Ibu hendak memasang lampu UV yang pertama, maka kami memberikan beberapa tips untuk membeli lampu UV yang tepat.

Pikirkan Berapa Banyak Air yang hendak Diproduksi

Apakah Bapak Ibu hendak menggunakan lampu UV untuk menghasilkan air minum 1 galon 19 liter per minggu untuk rumah tangga, 1 galon 19 liter per hari untuk kebutuhan komunal, atau untuk depot air minum isi ulang mencapai 200 galon 19 liter per hari, atau untuk kebutuhan industri AMDK yang mencapai puluh ribuan hingga ratusan ribu liter air minum per hari?

Tentu ini membutuhkan kapasitas lampu UV yang berbeda-beda, apakah lampu UV untuk air minum rumah tangga hingga skala profesional / industri.

Pikirkan Tentang Kualitas Brand Lampu UV

Sebagian lampu UV air minum merek lokal, merek impor China, merek USA, dan merek Canada adalah sebagian dari lampu UV yang ada di pasaran. Seberapa handal atau terpercayakah merek-merek tersebut bisa jadi salah satu pertimbangan untuk Bapak Ibu dalam memilih lampu UV.

Tempat Jual Lampu UV Sterilisasi

Ady Water jual lampu UV berbagai kapasitas seperti lampu UV 1 GPM, lampu UV 2 GPM, lampu UV 6 GPM, lampu UV 10 GPM, lampu UV 12 GPM, hingga lampu UV 170 GPM juga ada. Untuk merek, kami jual lampu UV Viqua Canada, lampu UV murah Primeratech, lampu UV Ultra Aqua, dan lampu UV Maxipure.

Kontak

Telepon & Whatsapp: 0821 4000 2080 (Fajri)
Email: adywater@gmail.com

Alamat

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194
rute google map klik: Ady Water Bandung

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480
rute google map klik: Ady Water Jakarta Barat

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830
rute google map klik: Ady Water Jakarta Timur

Kantor Cabang Surabaya:
Kupang Panjaan I No.18, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264
rute google map klik: Ady Water Surabaya

Daftar produk Ady Water

  • Pasir silika / pasir kuarsa berbagai ukuran mesh (Batu silika, Pasir silika kasar, pasir silika halus, tepung silika halus / fine powder mesh 200 dan mesh 325)
  • Karbon aktif Jacobi, karbon aktif Calgon, karbon aktif Norit, karbon aktif Haycarb, karbon aktif KDK, karbon aktif Lokal
  • Activated alumina 3/16 inchi, 1/8 inchi, 1/4 inchi (all size)
  • Molecular sieve 4A, 5A, 13X, 13X APG, 13X HP (all size)
  • Pasir manganese Greensand Plus dan pasir manganese lokal
  • Pasir aktif Ferrolite Tohkemy Jepang dan pasir aktif lokal
  • Pasir antrasit import Tohkemy dan pasir antrasit lokal
  • Pasir zeolit (batu, gravel, tepung semua ukuran)
  • Resin kation anion merek Dowex / Dupont / Amberlite, Lewatit, Trilite, Suqing, Mitsubishi, Resinex, Thermax Tulsion, Purolite, Jacobi Resinex
  • Tabung filter air, valve filter air, tabung softener, valve softener berbagai ukuran mulai dari 6 inchi hingga 72 inchi
  • Silica gel sachetan blue, white, silica gel curah
  • Pasir garnet untuk sandblasting mesh 20-40 dan mesh 30-60
  • Glass beads untuk sandblastingh
  • Water strainer / nozzle merek KSH Jerman berbagai bentuk (strainer Jamur, Strainer Tulang, Strainer Bintang)
  • Alat ukur kualitas air (pH Meter, soil pH meter, DO meter, BOD COD meter, TDS meter, TSS meter, iron meter, manganese meter)
  • Ozone Generator Viqua dan Elitech berbagai kapasitas GPH
  • Cartridge Filter Air
  • Membran Reverse Osmosis dan Mesin RO berbagai kapasitas GPD

Terimakasih telah berkunjung di pasirsilika.com : Website pusat informasi pasir silika dan tempat jual pasir silika terpercaya

Silahkan download

Catalog Product Ady Water 2022 (pdf)

Company Profile Ady Water (pdf)

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI