Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cation Exchange Resin Flotrol S+ | Ady Water Distributor Resin Surabaya

Jual Resin Kation Flotrol S+

Telp/WA: 0821 4000 2080
Email: adywater@gmail.com

Resin kation Flotrol adalah salah satu tipe cation exchange resin (resin penukar kation) yang disuplai oleh Ady Water, distributor media filter air dan media filter gas Indonesia.

Kami mendistribusikan lebih dari 9 merek resin kation anion untuk kebutuhan water treatment, diantaranya adalah Resin Flotrol Ion S+ ini.

Resin Kation, Resin, Resin Softener, Resin Merek, Resin Pelunak Air, Resin Water Softening, Resin Water Softener, Resin, Cation, Cation Resin, harga resin kation flotrol S+, jual resin kation flotrol S+, jual resin softener, distributor resin softener, jual resin kation, resin untuk boiler, resin pelunak air, resin water softener, anionic resin, cation anion exchange resin, cation exchanger, cation exchange resin, filter air resin, filter air sadah, filter resin kation

Fungsi resin kation atau resin softener adalah untuk menurunkan kandungan hardness dari air, yang banyak diakibatkan dari kandungan kapur (Ca2+) dan kandungan magnesium (Mg2+).

Penggunaan resin kation Flotrol S+ ini sangat penting misalnya digunakan untuk keperluan air minum.

Hal ini karena ada batas maksimum nilai TDS pada air untuk keperluan air minum, sementara TDS bisa meningkat dengan banyaknya kandungan ion terlarut seperti kapur dan magnesium ini.

Oleh karena itu biasanya perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) menggunakan resin softener dalam sistem filter airnya untuk menghilangkan hardness dari air baku.

Ady Water jual resin kation, jual resin anion, jual mix bed resin dengan merek-merek terbaik, salah satunya adalah merek resin Flotrol.

Spesifikasi Resin Kation Flotrol S+

Berikut adalah spesifikasi cation exchanger Flotrol S+

Data ini akan Bapak Ibu dapatkan pada lembar data sheets yang terlampir saat pembelian produk resin softener Flotrol S+

Karakteristik Fisik dan Kimia
Polymer Structure Styrene Divinylbenze Copolymer
Functional Group Sulphonates
Appearance Brownish Yellow to Brown
Total Exchange Capacity 4.5 meq/g
Volume Exchange Capacity ⪆1.9 meq/ml
Ionic Form Group Na+ Type
Water Retention 45-50%
Bulk Density 0.78-0.85 g/ml
Special Density 1.25-1.29 g/ml
Particle Size Range 0.315-1.25 mm
Effective Particle Size 0.5-0.9 mm
Homogeneous Coefficient ⪅1.6
Roundness After Wearing ⪆95%
Reversible Swelling Na+→H+ ⪅10%

Aplikasi Resin Kation Flotrol S+

Baik resin cation exchange maupun resin anion exchange memiliki peranan yang sangat penting dalam proses penjernihan air.

Fungsi dari resin kation Flotrol S+ adalah untuk menghilangkan kandungan ion kapur dan magnesium dari dalam air.

Kandungan kapur dan magnesium ini membentuk yang namanya kesadahan atau dalam bahasa Inggris memiliki istilah hardness.

Oleh karena resin cation ini bertujuan menurunkan hardness, makanya resin cation sering juga disebut sebagai resin softener (menghilangkan hardness/kekerasan = softener/pelunak).

Resin Kation, Resin, Resin Softener, Resin Merek, Resin Pelunak Air, Resin Water Softening, Resin Water Softener, Resin, Cation, Cation Resin, harga resin kation flotrol S+, jual resin kation flotrol S+, jual resin softener, distributor resin softener, jual resin kation, resin untuk boiler, resin pelunak air, resin water softener, anionic resin, cation anion exchange resin, cation exchanger, cation exchange resin, filter air resin, filter air sadah, filter resin kation

Sebagai contoh untuk kebutuhan air umpan boiler industri.

Penting sekali menggunakan resin kation Flotrol S+ agar air yang digunakan sebagai air umpan boiler industri tidak memiliki kadar kapur dan magnesium yang dapat membentuk kerak dan berakumulasi pada perpipaan dan dinding boiler.

Air umpan boiler memiliki batas maksimal kadar TDS / hardness, dan salah satu cara untuk menurunkannya dari air baku adalah menggunakan water softener yang diisi resin kation Flotrol S+

Selain untuk air umpan boiler, resin kation filter ini juga digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Jika Bapak Ibu menemukan ada bercak putih atau kerak putih melingkar di wastafel, juga penumpukan kerak di shower head dan keran, itu mengindikasikan adanya kesadahan pada air yang Bapak Ibu gunakan.

Air sadah menimbulkan perasaan tidak nyaman untuk digunakan, karena licin dan menimbulkan kesan tidak bersih.

Air sadah ini juga dapat merusak peralatan dan pakaian yang Bapak Ibu cuci dengannya.

Dengan menginstalasi tabung softener, Bapak Ibu akan mendapatkan air yang bebas kandungan kapur dan tentunya menjaga kebersihan peralatan dan pakaian Bapak Ibu.

Resin ion exchange ini lebih efektif dan efisien dibandingkan alternatif media lainnya untuk solusi air berkapur, diantaranya adalah zeolit alam.

Khususnya jika Bapak Ibu menginginkan nilai TDS / hardness yang sangat rendah, maka pilihannya adalah menggunakan resin kation dan juga resin anion.

3 Kelebihan Resin Cation Flotrol S+

1. Total Exchange Capacity sebesar 4.5 meq/g

Kelebihan pertama dari resin kation Flotrol adalah memiliki total exchange capacity yang besar.

Apa yang dimaksud exchange capacity pada resin penukar ion>

Secara sederhana, exchange capacity menunjukkan kemampuan resin untuk menukar ion terlarut yang diekspresikan dalam satuan milliequivalents dari ion yang dapat ditukar per gram resin atau ditulis meq/g.

Semakin besar nilai exchange capacity, maka semakin awet resin untuk menukar ion untuk suatu air baku jika dibandingkan resin lain yang memiliki nilai exchange capacity lebih rendah.

Resin Flotrol S+ ini memiliki nilai yang besar jika dibandingkan merek-merek lain yaitu sebesar 4.5 meq/g, sehingga jeda antar regenerasi bisa lebih panjang dan masa pakai resin juga lebih lama.

2. Sudah Memiliki Sertifikat NSF

Bapak Ibu mungkin pernah melihat sebuah produk dengan tanda NSF pada kemasan atau produknya.

Apa arti tanda NSF ini?

Tanda NSF adalah jaminan bahwa suatu produk telah diuji oleh organisasi sertifikasi independen NSF Internasional.

Sertifikat NSF ini sangat diakui oleh konsumen, produsen, pengecer, dan pemberi regulasi di seluruh dunia.

NSF didirikan pada tahun 1944 sebagai National Sanitation Foundation untuk membantu standarisasi sanitasi dan keamanan pangan pada saat Amerika Serikat tidak memiliki standar sanitasi nasional.

Saat National Sanitation Foundation memperluas layanan di luar sanitasi dan menjadi organisasi kesehatan dan keselamatan publik global, maka namanya diubah menjadi NSF pada tahun 1990 hingga saat ini.

Diantara produk-produk yang memiliki sertifikat NSF seperti lampu UV sterilisasi air, mesin ozone generator, tabung filter air, dan juga resin for water softener.

Resin Flotrol S+ ini memiliki sertifikat NSF, yang berarti sudah memenuhi kelayakan dan keamanannya untuk digunakan sebagai media untuk water treatment.

3. Dokumen Produk yang Dibutuhkan untuk Quality Assurance dan Quality Control Lengkap

Bagi Bapak Ibu yang membutuhkan kation resin untuk kebutuhan industri, maka pasti Bapak Ibu membutuhkan dokumen-dokumen produk seperti Certificate of Analysis (CoA), Material Safety Data Sheets (MSDS), dan Product Data Sheets (PDS).

Ady Water adalah perusahaan yang sudah berjalan selama 10 tahun melayani kebutuhan baik industri maupun rumah tangga.

Kami menyediakan berbagai dokumen produk yang Bapak Ibu butuhkan untuk kebutuhan industri pada setiap produk khususnya produk import, diantaranya adalah CoA, MSDS, dan PDS.

Bagaimana Cara Menggunakan Resin Kation Exchange Flotrol S+?

Penggunaan media ini adalah dengan menggunakan sistem ion exchange water treatment, yaitu menggunakan tabung water softener.

Tabung water softener berbahan FRP adalah tabung khusus untuk wadah / vessel media resin water treatment.

Baik anionic resin maupun cationic resin, dimasukkan ke dalam tabung softener melalui lubang di atas tabung, kemudian ditutup dengan valve softener yang berfungsi sebagai pengatur aliran air.

Berapa Banyak Penggunaan Resin Softener Flotrol S+?

Mengenai banyaknya kebutuhan penggunaan cation softener Flotrol S+ ini sangat tergantung dari debit air yang Bapak Ibu ingin hasilkan.

Apakah penggunaan cation resin ini untuk air boiler industri? Atau untuk depot air isi ulang? Atau untuk kebutuhan rumah tangga?

Tentu saja, Bapak Ibu bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai kebutuhan tersebut pada sales kami.

Sebagai contoh, jika Bapak Ibu menggunakan resin Flotrol S+ sebagai filter softener untuk rumah tangga menggunakan tabung filter 10 inchi, maka Bapak Ibu bisa mengisi hingga 2 karung resin softener.

Untuk satu karung resin softener isinya 25 liter, artinya 2 karung membutuhkan 50 liter.

Oh ya sebagai informasi tambahan, resin ini tidak menggunakan satuan kilogram, melainkan liter, dan 1 liternya kurang dari 1 kg.

Untuk resin ion exchange 25 liter, kurang lebih beratnya antara 22 sampai 23 kg.

Cara Regenerasi Resin Kation / Softener

Sebagai media untuk menjernihkan air, resin softener ini harus diregenerasi.

Apa yang dimaksud dengan regenerasi resin penukar ion?

Regenerasi resin pertukaran ion adalah proses yang untuk menghilangkan ion yang telah ditukar oleh resin yang kapasitasnya telah terisi penuh sehingga resin dapat terus digunakan.

Untuk meregenerasi resin ini digunakan tangki brine, yaitu tangki yang berisi larutan garam industri.

Garam industri ini berbeda dengan garam dapur yang digunakan untuk konsumsi ya.

Dengan melakukan regenerasi menggunakan tangki brine, resin kembali kosong dan siap untuk menjernihkan air baku kembali.

Bagi yang menggunakan valve otomatis, proses regenerasi ini bisa dilakukan secara otomatis dengan jadwal yang ditentukan di awal, baik setelah debit air tertentu atau setiap jam tertentu dalam satu hari.

Namun bagi yang menggunakan valve manual, Bapak Ibu atau petugas yang diminta harus mengontrol dan mematuhi jadwal regenerasi resin agar resin selalu dalam kondisi optimal.

Hal ini mirip terjadi pada proses filter, dimana filter air harus di-backwash agar media filter air kembali bekerja dengan optimal.

Masa Pemakaian Media Resin Softener

Berapa lama penggunaan ion exchanger resin Flotrol S+ ini?

Masa pakai resin ini sangat tergantung dari debit air yang disaring setiap harinya dan berapa kadar kandungan zat kapur dalam air baku.

Tapi, maksimal 1 tahun sekali resin softener ini harus diganti agar kualitas air Bapak Ibu tetap terjaga.

Khususnya untuk penggunaan air dengan syarat nilai TDS atau nilai hardness sangat kecil / mendekati 0 ppm, sangat penting untuk mengganti resin ion exchange ini secara berkala.

Baca juga lebih lanjut mengenai:

perbedaan antara resin kation dan anion.

Apa itu resin kation dan resin anion.

Apa itu Proses Deionisasi

Merek Resin yang dijual Ady Water

Selain resin flotrol, Ady Water juga jual resin ion exchange dengan merek lain, baik resin kation maupun resin anion, diantaranya

  • resin Lewatit Monoplus M500
  • resin Lewatit S108
  • resin Lewatit c249
  • resin Purolte C100
  • resin Amberlite IRA 402 Cl
  • resin Amberlite IRC 120 Na
  • resin Amberlite HPR 4800 Cl
  • resin Amberlite HPR 1100 Na
  • resin Trilite
  • resin Tulsion
  • resin Jacobi Resinex
  • resin Natrob, dan berbagai merek dan tipe lainnya

Alternatif resin kation Flotrol seperti resin kation Lewatit, resin kation Amberlite tersedia. Hanya saja ini dikembalikan kepada kebutuhan Bapak Ibu.

Apakah Bapak Ibu membutuhkan merek dan tipe resin yang sama persis, ataukah bebas dengan merek dan tipe apapun, yang penting mampu menyelesaikan tugas penjernihan air tersebut?

Hal tersebut bisa dikonsultasikan kepada sales Ady Water

Untuk tipe lama seperti resin Dowex Marathon C, bisa bertanya untuk tipe yang ekuivalen dengan resin tersebut untuk penggunaan pada industri Bapak Ibu.

Jadi jika Bapak Ibu mencari pen jual resin Jakarta Timur, pen jual resin Jakarta Barat, tempat jual resin Surabaya ya Ady Water tempat terbaiknya.

Harga Resin Kation Flotrol S+

Berapa harga resin softener merek Flotrol S+ ataupun merek-merek resin lainnya?

Informasi ini bisa Bapak Ibu tanyakan kepada Ady Water melalui kontak kami via whatsapp dengan klik tombol whatsapp yang tertera di layar gadget / desktop Bapak Ibu.

Jual Resin Kation Flotrol S+

Ready Stock Resin Kation Flotrol S+ Ribuan Liter siap kirim ke seluruh Indonesia untuk berbagai kebutuhan:

  • Boiler industri
  • Industri AMDK
  • PLTU
  • Industri Gula
  • Industri Food & Beverage
  • Water softening
  • Demineralisasi
  • Deionisasi
  • Depot air isi ulang
  • Rumah Tangga

Kemasan Resin Kation Flotrol S+ 25 Liter / sak

Ready Stock berbagai produk media filter air dan media filter gas

Kontak

Telepon & Whatsapp: 0821 4000 2080
Email: adywater@gmail.com

Alamat

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194
rute google map klik: Ady Water Bandung

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480
rute google map klik: Ady Water Jakarta Barat

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830
rute google map klik: Ady Water Jakarta Timur

Kantor Cabang Surabaya:
Kupang Panjaan I No.18, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264
rute google map klik: Ady Water Surabaya

Daftar produk Ady Water

  • Pasir silika / pasir kuarsa berbagai ukuran mesh (Batu silika, Pasir silika kasar, pasir silika halus, tepung silika halus / fine powder mesh 200 dan mesh 325)
  • Karbon aktif Jacobi, karbon aktif Calgon, karbon aktif Norit, karbon aktif Haycarb, karbon aktif KDK, karbon aktif Lokal
  • Activated alumina 3/16 inchi, 1/8 inchi, 1/4 inchi (all size) merek Xintao, Porocel, Chempack
  • Molecular sieve 4A, 5A, 13X, 13X APG, 13X HP (all size), carbon molecular sieve, zeolit molecular sieve merek Xintao, Porocel, Chempack
  • Pasir manganese Greensand Plus dan pasir manganese lokal
  • Pasir aktif Ferrolite Tohkemy Jepang dan pasir aktif lokal
  • Pasir antrasit import Tohkemy dan pasir antrasit lokal
  • Pasir zeolit (batu, gravel, tepung semua ukuran)
  • Resin kation anion merek Dowex / Dupont / Amberlite, Lewatit, Trilite, Suqing, Mitsubishi, Resinex, Thermax Tulsion, Purolite, Jacobi Resinex, Flotrol
  • Tabung filter air, valve filter air, tabung softener, valve softener berbagai ukuran mulai dari 6 inchi hingga 72 inchi
  • Silica gel sachetan blue, white, silica gel curah
  • Pasir garnet untuk sandblasting mesh 20-40 dan mesh 30-60
  • Glass beads untuk sandblasting
  • Water strainer / nozzle merek KSH Jerman berbagai bentuk (strainer Jamur, Strainer Tulang, Strainer Bintang)

Terimakasih telah berkunjung di Ady Water

Silahkan download

Catalog Product Ady Water 2022 (pdf)

Company Profile Ady Water (pdf)

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI